07
Jun

Wallpaper yang Cocok untuk Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan yang harus didesain nyaman, karena merupakan tempat kita beristirahat. Dengan desain, warna, dan perabot yang menimbulkan kesan nyaman, istirahat akan jadi lebih maksimal, dan mood pun akan menjadi lebih baik sehingga lebih produktif untuk menghadapi hari yang baru.

Untuk memilih wallpaper yang cocok untuk kamar tidur, berikut beberapa tips secara umum yaitu:

  1. Menyesuaikan motif dan warna dengan luas kamar tidur. Bila Anda ingin memasang motif wallpaper dinding dengan gambar besar dan motif tidak berulang, mengukur ukuran dinding menjadi sangat penting untuk mencegah motifnya terpotong atau terbentur dengan ujung salah satu sisi dinding.
  2. Menyesuaikan motif dan warna dengan nuansa, desain, dan perabot di kamar tidur.
  3. Cenderung memilih warna yang lembut hingga lebih terkesan relax dan santai. Namun untuk remaja dengan energi yang meluap-luap, warna-warna berani sah-sah saja diterapkan untuk dinding kamar tidur.
  4. Sesuaikan dengan usia, jenis kelamin, kesukaan dan kepribadian pemiliknya.
  5. Pilihlah bahan wallpaper yang sesuai. Misalnya, bahan wallpaper dari kertas bisa saja dipasang untuk kamar tidur yang full-AC, namun tidak untuk kamar tidur yang lembab yang lebih cocok dipasang wallpaper dari bahan yang lebih kuat dan tahan lembab dan air.
  6. Buatlah menyatu dengan warna dinding kamar. Memasang salah satu dinding saja dengan wallpaper dapat menjadi pilihan bila anggaran Anda terbatas. Untuk menyiasatinya, dinding kanan dan kiri dapat dicat dengan warna senada atau yang mendukung motif wallpaper tersebut.

Nah, untuk membayangkan wallpaper yang cocok untuk kamar tidur secara lebih visual, berikut kami beri beberapa contoh yang dapat diterapkan untuk kamar tidur yang berbeda-beda:

Kamar tidur anak dengan nuansa netral

Kamar tidah harus selalu punya gender. Untuk Anda dengan ruang kamar yang terbatas, mungkin mempertimbangkan untuk memakai satu kamar kakak untuk adiknya di kemudian hari, yang kebetulan berbeda jenis kelamin. Untuk itu, memasang wallpaper di kamar anak dengan nuansa netral dapat menjadi jalan keluar. Tema mainan yang umum, dan motif yang colorful serta playful dapat menjadi pilihan, misalnya saja tema hutan, pohon, rumah, binatang, atau motif lain yang berwarna warni.

Kamar tidur anak perempuan

Untuk anak perempuan, wallpaper bertemakan warna ungu atau pink dapat menimbulkan kesan feminin. Padukan dengan warna dan bentuk perabot sehingga tercipta kombinasi yang pas. Anda dapat juga menggunakan kartu tipikal perempuan seperti Hello Kitty, princess, Strawberry Shortcakes, dll.

Kamar tidur anak dengan tokoh kartun atau superhero

Untuk anak laki-laki, biasanya wallpaper dengan superhero atau kartu kesukaan mereka dapat menjadi penyemangat, seperti batman, superman, spiderman, cars, dll.

Kamar tidur yang elegan

Untuk desain kamar tidur yang elegan dan eksklusif, pilihlah wallpaper dinding dengan motif renaissance berwarna coklat, hitam, silver, gold, atau warna elegan lainnya.

Kamar tidur yang trendi

Bila pemilik kamar tidur tersebut adalah orang yang kreatif, pop, dan trendi, maka wallpaper dengan warna-warna terang dan kreatif bisa cocok untuk diterapkan. Warna hijau, oranye, atau biru terang kadang dapat dipadukan dengan apik untuk kepentingan kreativitas dan sebagai mood booster.

Nah, kalau bingung dengan pemilihan wallpaper untuk kamar tidur, Anda dapat berkonsultasi dengan Luzzone Indonesia, yang dapat memberikan solusi bagi Anda untuk memilih wallpaper, juga menyediakan berbagai koleksi bahan, jenis, warna, dan motif wallpaper yang berkualitas dengan harga terjangkau.