12
Jun

Tips Memilih Wallpaper untuk Ruang Tamu

Ruang tamu adalah salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruangan ini, tuan rumah akan menerima tamu yang berkunjung, sehingga ruangan ini penting untuk didesain senyaman mungkin, tanpa menghilangkan kesan resmi, hangat namun tetap menggambarkan karakteristik pemilik rumah. Begitu juga dengan bangungan kantor, di mana ruang tamu biasanya digunakan untuk mempersilahkan tamu duduk selagi menunggu, dan juga ruangan bagi karyawan untuk membicarakan beberapa hal yang umum dengan tamu yang datang ke kantor. Dalam hal ini, ruangan tamu penting diatur agar tetap menggambarkan visi dan misi perusahaan, tanpa menimbulkan kesan kaku yang dapat membuat tamu merasa tidak nyaman.

Karena hal di atas, tips memilih wallpaper untuk ruang tamu menjadi penting. Karena bagi kantor ataupun beberapa pemilih rumah, pemasangan wallpaper menjadi solusi yang cerdas untuk mendesain dinding ruang tamu.

Motif Feminin Pastel

Bagi Anda yang senang dengan motif feminin, motif wallpaper dinding bunga dapat diterapkan untuk ruang tamu Anda. Apalagi bila aksesori ruang tamu, seperti sarung bantal atau karpet, memiliki motif dengan warna-warna pastel yang lembut. Namun, hati-hati dengan motif, karena harus disesuaikan kembali dengan besar ruangan. Misalnya saja untuk ruang tamu yang tidak terlalu besar hanya cocok dengan motif ramai di salah satu dinding saja. Namun bila ruang tamu Anda cukup besar, tidak ada salahnya menerapkan motif ramai pada beberapa dinding karena dapat membuat kesan jarak antar dinding menjadi lebih dekat dari jarak sebenarnya. Hal serupa juga dapat diterapkan bila Anda memilih motif wallpaper dengan warna-warni yang ceria.

Motif Modern Natural

Bila Anda suka dengan motif alam hadir di ruang tamu Anda, banyak wallpaper dinding dengan motif alam yang dapat dipilih, misalnya saja motif pepohonan, bunga, awan, hutan, dan lain-lain. Motif modern natural ini cocok dipadukan dengan warna cat dinding yang hangat.

Motif Simpel Minimalis

Motif wallpaper ini cocok bagi Anda dengan budget minim. Dengan cat dasar warna polos, Anda bisa memasang motif wallpaper sederhana seperti motif garis atau polkadot. Selain itu, motif lembut dengan pola kecil dan warna natural juga dapat menjadi pilihan, misalnya warna putih, cream, ataupun cokelat. Motif ini akan memberikan kesan ruang tamu yang bersih dan rapi.

Motif Elegan

Motif wallpaper dindingy ang elegan dapat diwakili dengan warna gelap dan hangat, misalnya saja warna cokelat tua. Namun dalam tema ini, wallpaper cenderung menjadi pendukung saja dari perabot lainnya, seperti kayu dan meja yang terbuat dari warna emas dan kaca, karpet berwarna gelap yang tebal, ataupun lukisan-lukisan berbingkai warna emas yang dipajang pada ruang tamu.

Tips lain dalam memilih wallpaper untuk ruang tamu

Selain memilih motif dan warna wallpaper dinding ruang tamu yang sesuai dengan fungsi dan suasana ruangan yang diinginkan, padu padankan juga wallpaper dinding dengan warna sofa, sarung bantal, dan karpet pada ruang tamu. Walaupun hanya dengan tiga warna utama, kombinasi semua warna pada wallpaper dan perabot tersebut dapat memunculkan kesan yang harmonis pada ruang tamu Anda.

Nah, Luzzone Indonesia menyediakan banyak motif dan warna wallpaper dinding yang dapat Anda pilih. Bila bingung, Anda dapat mendiskusikannya dengan para ahli kami. Luzzone Indonesia dapat memberikan solusi bagi Anda untuk memilih wallpaper, juga menyediakan berbagai koleksi bahan, jenis, warna, dan motif wallpaper yang berkualitas dengan harga terjangkau.